Webinar Perlindungan Saksi Korban Pelapor Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Universitas Kristen Papua dan LPSK Gelar Webinar Perlindungan Saksi Korban Pelapor Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Republik Indonesia (LPSK) akan menggelar webinar bertema “Perlindungan Saksi Korban Pelapor Tindak Pidana Kekerasan Seksual”. Webinar tersebut menghadirkan Wakil Ketua LPSK, Dr. Livia Istia DF Iskandar, M.Sc., Psi. sebagai narasumber.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 September 2023, pukul 15.00 WIT secara online melalui Zoom Meeting. Webinar ini terbuka untuk umum, terutama mahasiswa, dosen, dan masyarakat Papua.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya mahasiswa dan dosen UKiP, tentang pentingnya perlindungan saksi korban pelapor tindak pidana kekerasan seksual. Kekerasan seksual merupakan kejahatan yang sangat serius dan dapat menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi korban. Oleh karena itu, setiap korban kekerasan seksual berhak mendapatkan perlindungan yang layak.

Dalam webinar tersebut, Dr. Livia Istia DF Iskandar akan membahas tentang berbagai aspek perlindungan saksi korban pelapor tindak pidana kekerasan seksual, mulai dari hak-hak korban, mekanisme perlindungan, hingga tantangan yang dihadapi. Ia juga akan memberikan tips bagi masyarakat untuk memberikan dukungan kepada korban kekerasan seksual.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perlindungan saksi korban pelapor tindak pidana kekerasan seksual. Dengan demikian, mereka dapat berperan aktif dalam mencegah dan memberantas kekerasan seksual di Indonesia.

new web id