Universitas Kristen Papua Gelar Kuliah Umum Leadership bersama Paulus Winarto

Universitas Kristen Papua Gelar Kuliah Umum Leadership bersama Paulus Winarto

Sorong, 20 Juni 2024 – Universitas Kristen Papua (UKiP) bekerja sama dengan Maxwell Leadership Certified Team menggelar kuliah umum bertajuk “Servant Leadership” yang diadakan pada hari Kamis, 20 Juni 2024. Acara ini menghadirkan pembicara kenamaan, Paulus Winarto, yang merupakan motivator nasional kelahiran Sorong.

Acara yang diselenggarakan di Aula MR lantai III Kampus UKiP Sorong ini dimulai pukul 10.00 WIT dan menarik perhatian banyak mahasiswa yang antusias untuk belajar tentang kepemimpinan yang melayani. Paulus Winarto, yang dikenal sebagai penulis 21 buku dan pengajar kepemimpinan serta pembina mental Polri, berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai pentingnya kepemimpinan yang mengedepankan pelayanan kepada orang lain.

Paulus Winarto, yang juga memegang dua rekor MURI, menginspirasi peserta dengan berbagai cerita dan teknik kepemimpinan yang praktis dan relevan. Dalam kuliah umumnya, ia menekankan bahwa seorang pemimpin harus mampu melayani timnya dengan baik, mendengarkan, dan memberikan contoh yang positif.

Rektor UKiP Sorong, Sophian Andi menyampaikan bahwa kuliah umum ini merupakan bagian dari komitmen universitas dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berkarakter. “Kami berharap melalui acara ini, mahasiswa dapat belajar langsung dari praktisi yang berpengalaman dan mampu menerapkan konsep servant leadership dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sophian Andi.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, dimana peserta dapat bertanya langsung kepada Paulus Winarto mengenai berbagai tantangan dan solusi dalam kepemimpinan. Kuliah umum ini diharapkan menjadi awal dari serangkaian program pengembangan kepemimpinan di Universitas Kristen Papua.

new web id