Seminar Leadership: Peranan Guru Sebagai Mentor oleh Paulus Winarto di UKIP Sorong

Seminar Leadership: Peranan Guru Sebagai Mentor oleh Paulus Winarto di UKIP Sorong

Pada tanggal 21 Juni 2024, Gedung Getsemani di Kampus Universitas Kristen Papua (UKIP) Sorong menjadi saksi digelarnya Seminar Leadership dengan tema “Peranan Guru Sebagai Mentor”. Acara ini menghadirkan Paulus Winarto, seorang motivator nasional kelahiran Sorong yang telah menulis 21 buku, mengajar kepemimpinan, dan menjadi pembina mental Polri. Paulus juga memegang dua rekor MURI atas prestasi-prestasinya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIT diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Kristen Papua, Dr. Sophian Andi, M.Pd.K. Dalam sambutannya, Dr. Sophian menyampaikan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda. Beliau juga mengapresiasi kehadiran Paulus Winarto yang diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi para peserta seminar.

Paulus Winarto, dalam materinya, menekankan bahwa guru tidak hanya sebagai pengajar, tetapi juga sebagai mentor yang dapat membimbing dan mengarahkan siswa dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan pengalamannya yang luas dan prestasinya yang luar biasa, Paulus memberikan berbagai tips dan strategi praktis dalam menjalankan peran tersebut.

Seminar ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta para praktisi pendidikan di wilayah Sorong. Mereka sangat antusias mengikuti sesi demi sesi yang disampaikan oleh Paulus, dengan harapan dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam profesi mereka sebagai pendidik.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, dimana para peserta berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Paulus Winarto, menggali lebih dalam tentang topik-topik yang dibahas. Seminar Leadership ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan kualitas pendidikan dan kepemimpinan di Papua, khususnya di Sorong.

new web id