Halal bi halal dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke 3 APTISI di The Krakatau Grand Ballroom Jakarta

Halal bi halal dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke 3 APTISI di The Krakatau Grand Ballroom Jakarta

Rektor Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong, Sophian Andi, turut serta dalam acara Halal bi halal dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke 3 di The Krakatau Grand Ballroom Jakarta yang diadakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Jakarta. Acara ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait perbaikan tata kelola perguruan tinggi kepada Hasyim Djojohadikusumo, perwakilan tim Prabowo Gibran, agar diteruskan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum APTISI, M. Budi Djatmiko, menekankan pentingnya peningkatan kualitas perguruan tinggi tanpa terlalu banyak intervensi pemerintah. Ia juga mengkritik sistem penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi negeri (PTN) yang dianggap kurang teratur. Sophian Andi mendukung penuh upaya ini dan berharap ada perubahan signifikan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dukungan ini juga diiringi harapan agar PTN dapat menjadi lebih berkualitas dengan jumlah mahasiswa yang tidak terlalu banyak.

Sophian Andi menyoroti bahwa perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia sering menghadapi tantangan besar, seperti keterbatasan dana, infrastruktur yang kurang memadai, dan kesulitan dalam memperoleh akreditasi yang tinggi. Meski demikian, PTS berperan penting dalam menyediakan akses pendidikan tinggi bagi banyak mahasiswa yang tidak tertampung di PTN. Dengan perbaikan tata kelola dan dukungan yang lebih baik, diharapkan PTS dapat semakin berkontribusi dalam mencetak lulusan berkualitas.

Partisipasi Sophian Andi dalam acara ini menunjukkan komitmen Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong dalam memperjuangkan pendidikan yang lebih baik di Indonesia.

new web id