PELANTIKAN PENGURUS WILAYAH PAPUA BARAT DAN PAPUA BARAT DAYA DALAM MUSYAWARAH WILAYAH ABP PTSI PAPUA BARAT

PELANTIKAN PENGURUS WILAYAH PAPUA BARAT DAN PAPUA BARAT DAYA DALAM MUSYAWARAH WILAYAH ABP PTSI PAPUA BARAT

Sorong, 21 Juni 2024 – Musyawarah Wilayah Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Papua Barat yang diselenggarakan di ASTON Hotel Sorong menjadi momentum penting bagi dunia pendidikan tinggi di wilayah ini. Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang diskusi dan berbagi wawasan, tetapi juga menjadi momen pelantikan pengurus baru untuk wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Dalam musyawarah ini, Prof. Dr. Roberth KR Hammar, S.H., M.Hum., M.M., CLA. secara resmi dilantik sebagai Ketua ABP PTSI Papua Barat. Prof. Roberth, yang dikenal sebagai figur berpengalaman dan berdedikasi dalam bidang pendidikan, diharapkan mampu membawa perubahan positif dan memperkuat tata kelola perguruan tinggi swasta di Papua Barat. Dalam wawancara, Prof. Roberth menyatakan komitmennya untuk memajukan kualitas pendidikan dan memperkuat kerjasama antar yayasan serta pihak terkait.

Sementara itu, dr. Sophian Andi, M.Pd.K. dilantik sebagai Ketua ABP PTSI Papua Barat Daya, dengan latar belakang di dunia pendidikan dan manajemen, dr. Sophian mengungkapkan visi dan misi untuk mendorong inovasi dan meningkatkan akses pendidikan tinggi berkualitas bagi masyarakat di wilayah tersebut dan diharapkan dapat mengembangkan potensi perguruan tinggi swasta di wilayah Papua Barat Daya.

Acara pelantikan ini disaksikan oleh sejumlah tokoh penting dan pemimpin perguruan tinggi swasta. Hadir pula dalam acara ini Ketua Umum ABP PTSI, Prof. Dr. Thomas Suyatno, dan Sekretaris Jenderal ABP PTSI, Prof. Dr. Mts Arief, M.M., M.B.A. CPM, yang melakukan pelantikan serta turut memberikan dukungan dan arahan bagi para pengurus baru.

Pelantikan pengurus wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan membawa perubahan yang signifikan dalam tata kelola pendidikan tinggi swasta di wilayah tersebut. Dengan kepemimpinan yang baru, ABP PTSI Papua Barat dan Papua Barat Daya diharapkan dapat semakin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

new web id