Kegiatan: Charis Teachers Conference 2024

Kegiatan: Charis Teachers Conference 2024

Sorong, 19-20 Juni 2024 – Charis Teachers Conference (CTC) 2024 kembali digelar dengan tema “Future is Now”, memberikan kesempatan emas bagi para guru untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas dalam mengajar. Acara ini berlangsung selama dua hari di Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong, pada Rabu dan Kamis, 19-20 Juni 2024.

CTC 2024 dirancang untuk membantu para pendidik mengembangkan kompetensi dan strategi pengajaran yang semakin baik dan tepat. Melalui berbagai sesi pelatihan dan workshop, peserta diharapkan dapat memperkaya metode pengajaran mereka dan menghadirkan pengalaman belajar yang lebih baik bagi para siswa.

Acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Rektor UKiP Sorong, dr. Sophian Andi, M.Pd.K., yang menekankan pentingnya inovasi dalam dunia pendidikan. “Di era digital ini, para guru harus mampu beradaptasi dengan cepat dan kreatif. Melalui konferensi ini, kami berharap dapat memberikan bekal yang berharga untuk masa depan pendidikan,” ujar dr. Sophian Andi dalam pidatonya.

Selain itu, Eske Sartje Liondatu, S.Pd., Pengawas SD, juga memberikan pandangannya mengenai peran penting guru dalam membentuk generasi masa depan. “Guru adalah ujung tombak pendidikan. Melalui peningkatan kompetensi dan kreativitas, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan efektif,” tuturnya.

Charis Teachers Conference 2024 dihadiri oleh ratusan guru dari berbagai sekolah di Kota Sorong dan sekitarnya. Para peserta mendapatkan materi dari narasumber berpengalaman yang membahas berbagai topik, mulai dari penggunaan teknologi dalam pembelajaran hingga strategi pengajaran inovatif.

Mari bersama-sama kita mengembangkan diri dan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan melalui Charis Teachers Conference 2024.

new web id