Universitas Kristen Papua dan Mahkamah Konstitusi Gelar Kuliah Umum

Universitas Kristen Papua dan Mahkamah Konstitusi Gelar Kuliah Umum.

Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong dan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) menggelar kuliah umum bertema “Konstitusi Sebagai Rumah Bangsa”. Kuliah umum tersebut menghadirkan Hakim MK RI, Dr. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh, S.H., M.H. sebagai narasumber.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Oktober 2023, pukul 11.00 WIT di Gedung Serbaguna Getsemani, UKiP Sorong. Kuliah umum ini terbuka untuk umum, terutama mahasiswa dan dosen UKiP.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya mahasiswa dan dosen UKiP, tentang pentingnya konstitusi sebagai dasar negara. Konstitusi merupakan hukum tertinggi di Indonesia yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, setiap warga negara, termasuk mahasiswa dan dosen, perlu memahami dan menghayati konstitusi.

Dalam kuliah umum tersebut, Dr. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh akan membahas tentang berbagai aspek konstitusi, mulai dari sejarah, konsep, hingga fungsi konstitusi juga akan membahas tentang berbagai tantangan yang dihadapi konstitusi di era globalisasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konstitusi kepada mahasiswa dan dosen UKiP. Dengan demikian, mereka dapat berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan konstitusi sebagai dasar negara.

new web id